TikT0k: @cook.circle   Home | Privasi | About Angga Purwana

Roderick Purwana adalah seorang Managing Partner di East Ventures

Roderick Purwana adalah seorang Managing Partner di East Ventures, sebuah perusahaan investasi teknologi tahap lanjutan (growth stage) di Indonesia dan Asia Tenggara. Sebagai seorang investor aktif, Roderick memiliki latar belakang yang beragam dalam bidang operasi dan investasi di industri venture capital (VC) dan private equity (PE).


Sebelum bergabung dengan East Ventures, Roderick mendirikan dan menjalankan SMDV, sebuah perusahaan ventura teknologi yang berafiliasi dengan Sinarmas Group, salah satu grup bisnis konglomerat terkemuka di Indonesia. Di SMDV, Roderick memimpin pembuatan EV Growth, yang kemudian bergabung dengan East Ventures pada tahun 2021. Dia juga bekerja sama dengan East Ventures dan Yahoo Japan Capital pada tahun 2018 untuk mendirikan EV Growth.


Sebelumnya, Roderick juga pernah bekerja di Quvat/Principia, di mana ia berperan aktif dalam keuangan perusahaan, termasuk merger and acquisition (M&A) dan initial public offering (IPO) untuk salah satu perusahaan portofolio. Selain itu, ia juga merupakan salah satu pendiri Bobobobo, sebuah e-commerce fashion dan lifestyle terkemuka di Indonesia.


Sebelum memulai karir di Indonesia, Roderick juga pernah bekerja di Silicon Valley, Amerika Serikat, di mana ia memulai karirnya di area studinya di daerah tersebut.


Pendidikan Roderick juga sangat impresif. Ia menerima gelar Master of Science (M.S) dari Stanford University dan gelar Bachelor of Science (B.S) dari Cornell University. Gelar-gelar ini menunjukkan bahwa Roderick memiliki latar belakang pendidikan yang kuat dalam bidang teknologi dan bisnis.


Tidak hanya itu, Roderick juga diakui sebagai salah satu dari 40 pemimpin muda terbaik di Indonesia oleh majalah Fortune Indonesia pada daftar "40 Under 40".


Dengan latar belakang dan pengalaman yang luas, tidak mengherankan bahwa Roderick Purwana dianggap sebagai salah satu pemimpin terkemuka di industri teknologi dan investasi di Indonesia dan Asia Tenggara. Sebagai seorang Managing Partner di East Ventures, ia terus memimpin perusahaan ini dalam melakukan investasi dan membangun portofolio perusahaan yang sukses di industri teknologi. 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama